PENGARUH EFEKTIFITAS PROSES BELAJAR MENGAJAR DAN KOMPETENSI GURU PENJASORKES TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENJASORKES - Dedi Juardi
Home | About | Latest | Archive | Visitor
Total of Records : 1438 Collections
<< Back

PENGARUH EFEKTIFITAS PROSES BELAJAR MENGAJAR DAN KOMPETENSI GURU PENJASORKES TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENJASORKES


Created by :
Dedi Juardi

Subject :

[ Description ]

Penelitian ini dilakukan karena masih banyaknya permasalahan tentang prestasi belajar yang diperoleh oleh siswa sebagai hasil proses belajar mengajar, kenyataan di lapangan prestasi belajar siswa masih belum menunjukan peningkatan yang berarti, tulisan ini melaporkan hasil penelitian tentang pengaruh dari Efektivitas proses belajar mengajar dan Kompetensi guru terhadap prestasi belajar yang dicapai oleh seorang siswa. Efektivitas proses belajar mengajar dan Kompetensi guru merupakan kemampuan seorang guru dalam melaksanakan tugasnya dalam proses pembelajaran. Aspek efektivitas proses belajar mengajar meliputi; mendiagnosa kebutuhan pembelajaran, merencanakan dan mempresentasikan informasi, membuat pertanyaan, dan mengevaluasi kemajuan sedangkan aspek kompetensi mencakup kompetensi kepribadian, kompetensi pendagogoik, kompetensi propesiaonal dan kompetensi sosial. Aspek-aspek tersebut sangat penting dimiliki untuk mencapai prestasi belajarsesuai dengan yang diharapkan.

Keyword : efektivitas proses belajar mengajar kompetensi guru, prestasi belajar.
Journal : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pascasarjana Administrasi Pendidikan Vol. 2, No 5 (2014)
Date Create : September 2014
Permalink : http://ejournal.unigal.ac.id/html/index.php?naon=1112
Format : pdf
Language: Bahasa Indonesia
Coverage : Unigal Community
Rights : Copyright @0 by Unigal Library. This publication is protected by copyright and per obtained from the Unigal Library prior to any prohibited reproduction, storage in a re transmission in any form or by any means, electronic, mechanical, photocopying, reco For information regarding permission(s), write to Unigal Library


Save Abstract to PDF | Save Abstract to DOC | Save Fulltext to PDF
Share on Facebook | Read FullText
Search
Other Journal