PENGARUH MANAJEMEN KONFLIK DAN MOTIVASI KERJA GURU TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA GURU - Fuji Hidayat
Home | About | Latest | Archive | Visitor
Total of Records : 1438 Collections
<< Back

PENGARUH MANAJEMEN KONFLIK DAN MOTIVASI KERJA GURU TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA GURU


Created by :
Fuji Hidayat

Subject :

[ Description ]

Penelitian ini dilakukan karena belum optimalnya produktivitas kerja guru SD Negeri di Kecamatan Tamansari terutama yang berkaitan dengan manajemen konflik dan motivasi kerja guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh manajemen konflik dan motivasi kerja guru terhadap produktivitas kerja guru. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analitik deskripsi kuantitatif dan verifikatif. Tulisan ini melaporkan hasil penelitian sebagai berikut pertama diperoleh nilai 51,3% pengaruh manajemen konflik terhadap produktivitas kerja guru. Fhitung = 61,219 > Ftabel{(0,95)(1,58)} = 4,008 menunjukkan ada hubungan linear dan signifikan antara variabel manajemen konflik dengan produktivitas kerja guru. Model persamaan yang terbentuk dari uji koefisien regresi adalah: Y = 28,053 + 0,612X1. Koefisien regresi sebesar 0,612 menyatakan bahwa setiap penambahan satu skor (X1) akan memberikan peningkatan skor 0,612 terhadap (Y). Artinya terdapat pengaruh positif dan signifikan antara manajemen konflik dengan produktivitas kerja guru. Kedua diperoleh nilai 32% pengaruh manajemen konflik terhadap produktivitas kerja guru. Fhitung = 27,326 > Ftabel{(0,95)(1,58)} = 4,008 maka ada hubungan linear dan signifikan antara variabel motivasi kerja guru dengan produktivitas kerja guru. Model persamaan yang terbentuk dari uji koefisien regresi adalah: Y = 36,365 + 0,741X2. Koefisien regresi sebesar 0,741 menyatakan bahwa setiap penambahan (karena tanda +) satu skor (X2) akan memberikan peningkatan skor 0,741 terhadap (Y). Artinya terdapat pengaruh positif dan signifikan antara motivasi kerja guru dengan produktivitas kerja guru. Ketiga diperoleh nilai 55,6% pengaruh manajemen konflik terhadap produktivitas kerja guru. Fhitung = 35,653 > Ftabel{(0,95)(2,57)} = 3,162 maka ada hubungan linear dan signifikan antara variabel manajemen konflik dan motivasi kerja guru secara simultan dengan produktivitas kerja guru. Model persamaan yang terbentuk dari uji koefisien regresi adalah: Y = 20,543 + 0,496X1 + 0,322 X2. Koefisien regresi sebesar 0,496 dan 0,322 menyatakan bahwa setiap penambahan (karena tanda +) satu skor (X1) dan (X2) akan memberikan peningkatan skor 0,496+0,322 terhadap (Y). Artinya manajemen konflik dan motivasi kerja guru secara simultan berpengaruh positif terhadap produktivitas kerja guru

Keyword : konflik, manajemen, motivasi, produktivitas.
Journal : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pascasarjana Administrasi Pendidikan Vol. 2, No 5 (2014)
Date Create : September 2014
Permalink : http://ejournal.unigal.ac.id/html/index.php?naon=1120
Format : pdf
Language: Bahasa Indonesia
Coverage : Unigal Community
Rights : Copyright @0 by Unigal Library. This publication is protected by copyright and per obtained from the Unigal Library prior to any prohibited reproduction, storage in a re transmission in any form or by any means, electronic, mechanical, photocopying, reco For information regarding permission(s), write to Unigal Library


Save Abstract to PDF | Save Abstract to DOC | Save Fulltext to PDF
Share on Facebook | Read FullText
Search
Other Journal